Jumat, 23 November 2012

Peran Pemuda dalam Perkembangan Pariwisata

Peran Pemuda dalam Perkembangan Pariwisata

 peran pemuda dalam perkembangan pariwisata memang sangat penting, tidak hanya dalam perkembangan pariwisata saja tapi dalam perkembangan lain juga sangat penting karena peran pemuda sangat dibutuhkan dalam kegiatan ataupun masalah apapun. pemuda lah yang akan meneruskan perjuangan dan perkembangan yang sekarang sudah dipegang oleh para orang-orang tua yang sudah tidak layak atau pantas untuk melanjutkan atau mengurusnya. para pemuda jaman sekarang lah yang pantas untuk melanjutkan, dan orang-orang tua tinggal menikmati nya sampai akhir tua nanti.
Kalangan pemuda dinilai memiliki potensi yang handal sehingga harus meningkatkan perannya membantu pemerintah dalam menyukseskan program apapun. Pemuda juga harus terus meningkatkan kapasitasnya sebab suatu saat akan menggantikan seniornya menjadi pemimpin di berbagai sektor.
Pemuda Indonesia tergabung para pemuda dari berbagai unsur dan kalangan serta organisasi kepemudaan (OKP). Di mana di dalam organisasi tersebut, pemuda dapat melatih diri tentang jiwa kepemimpinan dan mengasah keperibadian sehingga menjadi pemuda yang santun, berilmu dan bertanggungjawab.

Peningkatan kelembagaan dan organisasi kepemudaan bertujuan untuk memantapkan peran dan fungsi kelembagaan serta mekanisme kerja organisasi, sehingga dapat memperkukuh peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa kejuangan, wawasan kebangsaan, dan kecintaan tanah air yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar